Vaksinasi Serentak di Pondok Pesantren Subulussalam

  • Bagikan
Vaksinasi di Ponpes Subulussalam
Vaksinasi di Ponpes Subulussalam

Kamis, 30 September 2021, Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Kabupaten Tangerang, menggelar kegiatan Vaksinasi Santri dan Masyarakat dosis ke-2 jenis vaksin Sinovac. Tercatat sebanyak 661 orang yang mengikuti vaksinasi tersebut, terdiri dari Santri Pondok Pesantren Subulussalam dan warga Kecamatan Kresek. Program vaksinasi santri ini merupakan hasil kerja sama Pondok Pesantren Subulussalam dengan POLRES Kabupaten Tangerang dan POLSEK Kecamatan Kresek.

Sebelum acara vaksin dimulai, Pesantren Subulussalam sudah ramai didatangi oleh warga sekitar yang ingin mendaftarkan diri dalam vaksinasi dosis ke-2 ini. Namun, kendati demikian peserta vaksin yang baru akan mengikuti vaksin dosis ke-1 tetap bisa mendaftar dan divaksin. Menanggapi antusias dari masyarakat, terlihat panitia vaksin Pesantren Subulussalam dengan sigap menertibkan lokasi, sebagai langkah antisipasi akan terjadinya kerumunan dan demi menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh ustadzah Zulfa selaku ketua panitia vaksin.

“Puji Syukur kepada Allah, dengan bantuan POLRES Kabupaten Tangerang, POLSEK Kresek, tim NAKES, Panitia Vaksin Pesantren Subulussalam dan semua pihak yang mendukung penuh kegiatan Vaksinasi dosis ke-2 hari ini, sehingga berjalan dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.”

Melalui kegiatan vaksin ini, kami berharap dapat membantu upaya pemerintah dalam menangani virus Covid-19 yang bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Alhamdulillah, jika bukan karena jiwa ikhlas dan rasa cinta tanah air serta pemahaman nilai agama tentang hifdzhun-nafs. Kegiatan vaksinasi di Pesantren dapat terselenggara dengan baik berkat bantuan pihak POLRES Kabupaten Tangerang dan POLSEK Kecamatan Kresek. Maka, ini bukan hanya berbicara tentang vaksinasi, akan tetapi di dalamnya banyak nilai-nilai falsafah yang ditanamkan dan diimplementasikan, khususnya bagi pesantren dan masyarakat. Atas nama pesantren, kami turut berbahagia dan berterima kasih, insyaallah keberkahan Allah mengalir, karena arti barokah bagi kami adalah “زيادة الخير على الغير “ (memberi /menambahkan nilai kebaikan terhadap sesama), hal ini teraktualisasi ketika pelaksanaan di Pesantren namun manfaat sampai pada masyarakat luas, disitulah kebahagiaan hati yang sulit disingkap,” Ujar Kyai Amal selaku Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Subulussalam. (Aini)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Translate »