Tersangka Penggelapan Dan Penadah 28 Ton Biji Gandum Di Cilegon Banten

  • Bagikan
Kriminal di Cilegon Banten
Kriminal di Cilegon Banten

Tindak pidana penggelapan puluhan ton biji gandum tersebut terjadi pada Selasa, 13 Juli 2021 lalu, sekitar pukul 04.30 WIB.

Ketiga tersangka yakni RA (40) supir dump truk dan S (39) kernet dump truk yang merupakan warga Kabupaten Serang, serta DS (56) warga Kecamatan Citangkil yang merupakan penadah, berhasil diamankan oleh Polsek Kawasan Pelabuhan (KP3) Banten.

Kasat Reskrim Polres Cilegon Arief N Yusuf mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari kecurigaan pihak keamanan PT Krakatau Bandar Samudera terhadap gerak gerik kendaraan pengangkut biji gandum.

“Polsek KP3 Banten dan pihak keamanan KBS sudah curiga dengan gerak gerik kendaraan, harusnya barang itu sampai di lokasi, tapi dibelokkan ke Jalan Lingkar Selatan. Penangkapan dilakukan pada saat proses bongkar muat,” katanya.

Ditempat yang sama, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengungkapkan, puluhan ton biji gandum dari pelabuhan curah PT KBS itu seharusnya diangkut oleh dump truk dengan nomor polisi B 9699 UYY yang dikendarai RA dan S menuju ke PT Pundi Kencana di Kawasan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Banten.

Namun, lanjut Kapolres, tersangka membawanya ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) untuk dibongkar disebuah lapak di Lingkungan Sumurwatu, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Translate »