Lantik Enam Pejabat, Helldy Akan Lelang Ulang Jabatan Direktur RSUD

  • Bagikan
Lelang Jabatan RSUD Cilegon
Lelang Jabatan RSUD Cilegon

Keenam pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janjinya untuk menempati Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru tersebut yakni Tatang Muftadi yang sebelumnya menempati jabatan Kepala Dinas Koperasi, kini menempati jabatan sebagai Asisten Daerah (ASDA) I Pemkot Cilegon.

Lalu ada Dana Sujaksani yang sebelumnya menjabat sebagai ASDA III Pemkot Cilegon, kini menempati posisi baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Selanjutnya ada Ujang Iing yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Hukum, kini menempati jabatan baru sebagai ASDA III Pemkot Cilegon, disusul dengan Syafrudin yang juga Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, kini menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kemudian ada dua pejabat yang promosi setelah mengikuti open bidding (lelang terbuka) pada 2020 lalu, yakni Eva Syarifah yang diangkat menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), terakhir yakni Ratih Purnamasari sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mutasi dan promosi sebagai langkah cepat agar kekosongan jabatan kepala perangkat daerah dapat segera terisi, sesuai dengan ketentuan Pasal 162 Ayat 3 Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016.

“Dalam membantu tugas kepala daerah guna menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah untuk mengambil langkah cepat agar kekosongan jabatan kepala perangkat daerah dapat terisi,” katanya.

Helldy juga menuturkan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tersebut merupakan pengangkatan melalui hasil seleksi terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemkot Cilegon tahun 2020 lalu, serta hasil uji kompetensi berdasarkan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tertanggal 31 Agustus 2021.

“Dari seleksi terbuka 3 OPD yang dilaksanakan, hanya 2 yang pada hari ini kita lantik dan angkat sumpahnya. Sedangkan dari 4 pejabat pimpinan tinggi yang dialihtugaskan merupakan pejabat pimpinan tinggi yang ditunjuk melalui uji kompetensi antar JPT Pratama di Lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan salah satu OPD yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon, Helldy mengatakan akan melaksanakan lelang terbuka ulang.

“Dikarenakan satu OPD yaitu pengisian Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Cilegon), harus kita tentukan open bidding ulang, dikarenakan dari 3 calon dinyatakan satu meninggal dunia, kedua telah berusia lebih dari 56 tahun dan ketiga mengundurkan diri,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Translate »