Diterjang Sungai Ciberang, Jembatan Muhara Putus

  • Bagikan
Curah hujan yang tinggi di Banten Selatan pada Senin (9/8/2021) menyebabkan Jembatan di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Lebak, Banten putus diterjang luapan air…

Untuk diketahui, Jembatan Muhara yang merupakan akses penting bagi masyarakat itu merupakan jembatan yang dibangun secara swadaya. Putusnya jembatan itu menjadi masalah besar bagi masyarakat.

Jembatan yang disebabkan luapan air Sungai Ciberang itu diketahui melalui video Kapolsek Lebak Gedong, Iptu Yayat S yang diterima Redaksi Beritakarya.co.id.

Dalam video berdurasi 0.56 detik itu, Iptu Yayat S melaporkan bahwa Jembatan Muhara yang putus tidak bias dilalui baik oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Akibat curah hujan yang cukup tinggi, Jembatan Muhara terputus.Dan arus air cukup tinggi sehingga jembatan tidak bias dilalui oleh roda dua maupun roda empat,” kata Kapolsek Lebak Gedong itu.

Menurutnya, ia dan warga masyarakat sedang berkumpul di sekitar jembatan dan untuk sementara tidak dilaporkan adanya korban jiwa.

Menurut informasi, jembatan mulai ambruk sekira jam 19.30 WIB. Debit air Sungai Ciberang diperkirakan mulai naik pukul 17.30 setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sekitar pukul 17.00.

Akibat putusnya jembatan tersebut, maka aktivitas warga pengguna jembatan terganggu, sebab tidak ada alternative jalan yang bisa dilalui.

Content retrieved from: https://beritakarya.co.id/diterjang-sungai-ciberang-jembatan-muhara-putus/.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Translate »