Banyak Industri Yang Belum Vaksin COVID 19

  • Bagikan
Walikota Cilegon Helldy Agustian
Walikota Cilegon Helldy Agustian

Helldy mengatakan, dari 98 industri sektor kritikal dan 23 industri sektor essensial di Cilegon, masih banyak yang belum melaksanakan vaksinasi untuk karyawannya.

“Ternyata masih banyak industri yang belum vaksinasi,” kata Helldy usai rapat bersama Forkopimda dan sejumlah pimpinan industri via zoom di Ruang Rapat Walikota, Kamis (15/7/2021).

Selain terkait vaksinasi, Helldy juga mengatakan pihaknya membahas mengenai hulu dan hilir informasi Covid-19 di wilayah Industri yang ada di Cilegon.

Baca juga: Tersangka Penggelapan Dan Penadah 28 Ton Biji Gandum Di Cilegon Banten

Helldy menuturkan, industri mengaku masih terkendala dan kesulitan untuk mendapatkan vaksin yang dikhususkan bagi industri, yakni Vaksin Gotong Royong (VGR) yang berbayar, lantaran belum diedarkan secara luas.

“Kendalanya mereka kan vaksinasi ya bentuknya Vaksin Gotong Royong, jadi harus mengajukan dulu ke Kadin (Kamar Dagang Industri), kemudian Kadin mengajukan ke pusat tapi kan belum turun,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Helldy menyampaikan agar pihak industri mengajukan permohonan vaksin kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon untuk program vaksinasi Covid-19 di perusahaannya.

“Maka kami minta mereka agar supaya mengajukan kepada Dinkes agar supaya kita bisa membantu vaksinasi yang belum dilakukan,” ujarnya.

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Translate »